...new season, new hope, and new spirit...

Júlio César





Júlio César Soares de Espíndola (lahir di Duque de Caxias, Rio de Janeiro, Brasil, 3 September 1979), dikenal sebagai Júlio César, adalah penjaga gawang tim nasional sepak bola Brasil yang bermain di Internazionale Milano F.C. Ia juga turut serta di Piala Dunia 2006 bersama timnas Brasil. 


Dia didatangkan dengan status free transfer oleh Chievo Verona pada Januari 2005, meskipun banyak yang berspekulasi bahwa ini merupakan sebuah langkah sementara sebelum ditransfer ke Internazionale Milan.

Liga Serie A Italia memiliki aturan yang menerapkan kuota pada jumlah pemain non Uni Eropa yang dapat mendaftar bermain di Serie A, Júlio César awalnya terdaftar untuk bermain di Chievo.  Selama enam bulan di Chievo , dia menjadi kiper pelapis untuk Marchegiani yang menjadi kiper utama di Chievo pada saat itu. 

Pada Juli 2005, ia resmi menandatangani kontrak tiga tahun dengan Internazionale. Ia bergabung dengan skuad Inter untuk musim 2005-06 dan diperkirakan akan menjadi pilihan kedua di belakang kiper Francesco Toldo. Pertandingan pertamanya bersama Inter dihabiskan di bangku cadangan pada saat Inter memenangkan Piala Super Italia. Dia segera membuktikan dirinya lebih baik dibandingkan dengan Toldo sebagai kiper utama Inter Milan. 


Scudetto Inter di tahun 2007

Sebagai kiper utamaJulio Cesar berhasil membawa Inter Milan finis di peringkat ketiga di Serie A pada akhir musim , di belakang Juventus dan rival sekotanya Milan, tetapi kemudian scudetto diberikan kepada Inter milan karena sanksi yang dijatuhkan kepada Juventus dan AC Milan yang terlibat “Calciopoli skandal pengaturan score yang menggemparkan dunia pada saat itu.

Mantan kiper Inter Milan Gianluca Pagliuca, menyatakan keyakinannya bahwa Júlio César adalah kiper terbaik di dunia. Dia juga mendapat pujian dari legenda Italia Dino Zoff dan rekan satu timnya Francesco Toldo. Pada tanggal 24 Januari 2010, Julio Cesar membuat penyelamatan penting dari tendangan penalti Ronaldinho yang merupakan rekan setimnya di Brazil, dalam Derby della Madonnina melawan AC Milan ketika itu Inter bermain hanya sembilan orang dan Inter menang 2-0 melawan Milan.








Pada Juli 2009, Júlio César dipilih oleh ESPN Brasil sebagai pemain terbaik pada musim 2008-09. Pada tahun 2009, IFFHS menganugerahi Julio cesar sebagai kiper terbaik ketiga di dunia, di belakang Iker Casillas dan Gianluigi Buffon. Dia juga telah dianugerahi Serie A Kiper of the Year tahun 2009 dan pada tahun 2010.  Dia dinominasikan untuk 2009 Ballon d'Or dan menempati urutan ke 21 dan Casillas yang terpilih.




Fakta fakta mengenai Julio Cesar :


César menikah dengan model/aktris Brasil Susana Werner. Mereka memiliki dua anak yaitu Cauet, lahir tahun 2002, dan Giulia, lahir pada tahun 2005. Julio Cesar mendapat sponsor oleh produsen olah raga Asics. Pada tahun 2010 Julio Cesar sempat mengalami kecelakaan mobil ketika ia kehilangan kendali atas mobil Lamborghininya.

sumber : wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar