...new season, new hope, and new spirit...

Inter 1-3 AS Roma (3/9/2012) Liga Italia Pekan ke-2

AS Roma Lumat FC Internazionale Di Giuseppe Meazza





Bermain di hadapan publiknya sendiri, FC Internazionale, tampil mengecewakan. Skuat asuhan Andrea Stramaccioni tersebut dipermalukan dengan skor 3-1 oleh AS Roma.



Pada babak pertama, kedua tim bermain sama kuat, di mana AS Roma berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Alessandro Florenzi di menit ke-15. Namun, Inter berhasil menyamakan melalui Antonio Cassano di menit injury time paruh pertama.



Di babak kedua, pertandingan tetap berjalan dengan tempo tinggi. Namun, Roma lebih mampu memaksimalkan peluang yang didapat sehingga mereka berhasil menambah dua gol melalui Osvaldo dan Marquinho.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama AS Roma setelah dalam pertandingan sebelumnya, mereka ditahan imbang Catania dengan skor 2-2. Sementara, bagi Inter, hasil tersebut tentu sangat mengecewakan, terutama dengan modal kemenangan 3-0 atas Pescara di pekan pertama.


Babak Pertama


Meski bermain di kandang lawan, AS Roma tetap menampilkan permainan menyerang. Hasilnya, skuat asuhan Zdenek Zeman tersebut berhasil mencetak gol di menit ke-16.

Alessandro Florenzi yang tidak terkawal di kotak penalti, dengan mudah menaklukkan Castelazzi dengan tandukannya, memanfaatkan umpan matang dari Francesco Totti, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.



Tertinggal, Inter langsung merespon dengan cepat, satu menit kemudian Milito berhasil lepas dari penjagaan bek lawan dan tinggal berhadapan dengan Stekelenburg, namun sayang kiper Roma tersebut lebih sigap dan berhasil menghalau bola.



Peluang emas kedua kembali didapat oleh striker asal Argentina tersebut di menit ke-30, mendapat umpan dari Sneijder dari sisi kiri, Milito langsung menyambutnya dengan tandukan keras, sayang Stekelenburg kembali mampu menepis peluang tersebut.



Inter terus memberi tekanan kepada Roma yang kehilangan Daniele De Rossi karena cedera di sisa waktu babak pertama, namun ketangguhan Stekelenburg dan rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat usaha Inter mengalami kebuntuan. 

Namun, kerja keras Nerazzurri akhirnya membuahkan hasil di menit ke-46, sepakan keras Cassano yang membentur bek Roma malah menyulitkan Stekelenburg dan akhirnya bola menghujam ke gawangnya, kedudukan berubah menjadi 1-1. Kedudukan sama kuat tersebut bertahan hingga jeda.







Babak Kedua
Paruh kedua langsung berjalan dengan tempo cepat, Roma mendominasi di lima menit pertama, namun perlahan Inter kembali menemukan bentuk permainannya sehingga terlibat saling jual beli serangan dengan tim tamu.

Roma mengancam terlebih dahulu melalui tembakan Osvaldo yang masih belum menemui sasaran. Inter kemudian membalasnya beberapa kali melalui Guarin, terutama di menit ke-59, ketika Stekelenburg mampu menepis peluang tersebut.



Pada menit ke-67, akhirnya kedudukan kembali berubah, Roma berhasil meraih kembali keunggulan mereka melalui gol Osvaldo. Lewat serangan balik, Totti memberikan umpan terobosan yang matang kepada Osvaldo dan dengan mudah ia menaklukkan Castelazzi melalui sontekannya, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Roma.

Kembali tertinggal, Inter langsung meningkatkan agresivitas dalam melakukan serangan. Namun, saat asik menyerang mereka hampir kembali kebobolan saat Florenzi berada bebas di kotak penalti, beruntung tendangannya masih melenceng jauh sehingga kedudukan tidak berubah.



Roma semakin menambah penderitaan Inter dengan memperlebar kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-81. Mendapatkan umpan matang dari Osvaldo, Marquinho mengontrol bola di kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tidak mampu diantisipasi Castelazzi.

Dengan situasi tertinggal dua gol, Inter tampak tidak mampu menemukan performa terbaik mereka di sisa waktu yang ada. Sehingga peluang-peluang yang didapat berakhir dengan sia-sia dan mereka gagal memperkecil kedudukan meski Roma menyudahi pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Osvaldo menerima kartu kuning kedua di menit ke-91.




Susunan Pemain:

FC Internazionale:
Castellazzo, Zanetti, Silvestre, Ranocchia, Nagatomo, Guarin, Gargano, Pereira, Sneijder, Cassano,
cadangan: Belec, Cincilla, Coutinho, Palacio, Cambiasso, Samuel, Juan Jesus, Duncan, Jonathan, Livaja 

AS Roma:
Stekelenburg, Piris, Burdisso, Castan, Balzaretti, Florenzi, Tachtsidis, De Rossi, Destro, Osvaldo, Totti
cadangan: Lobont, Marquinhos, Romagnoli, Marquinho, Pjanic, Taddei, Lopez, Lamea, Svedkauskas, Tallo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar