...new season, new hope, and new spirit...

Transfer Termahal Inter


Ricardo Quaresma (£ 24,6 juta)
FC Porto » Inter Milan 2008

Di awal era Jose Mourinho bersama Inter, Mou meminta Inter untuk mendatangkan Ricardo Quaresma yang tampil gemilang bersama FC Porto, Inter harus mengeluarkan ngocek sebesar  £ 24,6 juta demi mendatangkanya ke Italia. Nilai Transfer yang besar tidak sebanding dengan penampilanya bersama Inter. Quaresma pun pada akhrinya lebih sering menghangatkan bangku cadangan, sempat dipinjamkan ke Chelsea , sebelum akhrinya bergabung dengan Besiktas Turki. 






Zlatan Ibrahimovic (£ 24,8 juta) 
Juventus » Inter Milan 2006

Ketika Juventus terdegradasi ke Seri B di musim 2006/07, banyak pemainya yang memutuskan untuk meninggalakan klub tersebut, salah satunya adalah Ibrahimovic, Ibra akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Inter. Inter harus menebus Ibra dengan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar £ 24,8 juta. Nilai transfer tersebut sepadan dengan beberapa gelar yang Ibrahimovic persembahkan untuk Inter, hanya satu gelar yang tidak ia raih bersama Inter, yaitu Liga Champions, itu jugalah yang menjadi alasan keputusanya untuk meninggalkan Inter dan bergabung dengan Barcelona.





Hernan Crespo ( 36 juta)
Lazio » Inter Milan 2002

Hernan Crespo didatangkan Inter untuk menggantikan peran Ronaldo yang memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid. Nilai transfernya dari Lazio ke Inter Milan diperkirakan sekitar £ 36 juta, nilai transfer yang cukup besar, namun sayang penampilanya tidak sebanding dengan nilai transfernya yang fantastis. Di awal musim Crespo mampu menggantikan peran Ronaldo, namun dipertengahan musim Crespo mengalami cedera yang cukup parah, dan semenjak itu penampilanya terus menurun,akhirnya Inter menjualnya ke Chelsea di akhir musim. 






Robbie Keane (£ 19,5 juta)
Conventry City » Inter Milan 2000

Inter Milan bisa dikatakan berjudi ketika mendatangkan Robbie Keane dari Conventry City dengan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar £ 19,5 juta. Terbukti Robbie Keane gagal menunjukan penampilan terbaiknya bersama Inter, ia hanya bertahan selama setengah musim di Inter, sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali ke Inggris bersama Leeds United. 




Christian Vieri  (£ 45 juta)
Lazio » Inter Milan 1999

Inter Milan mendatangkanya dari Lazio dengan nilai transfer yang fantastis, yaitu sekitar £ 45 juta. Merupakan rekor nilai transfer termahal di dunia pada saat itu, sebelum akhirnya dipecahkan oleh nilai transfer Zinedine Zidane ke Real Madrid di tahun 2001. Vieri didatangkan ke Inter adalah untuk mewujudkan impian seorang Massimo Moratti untuk memiliki duet maut di lini depan Inter, yaitu duet ROBO (Ronaldo – Bobo Vieri). Vieri dianggap mampu untuk menemani Ronaldo di lini depan Inter. Namun sayang duet mereka jarang terjadi karena keduanya kerap dibekap cidera.




Ronaldo (£19,5 juta)
Barcelona » Inter Milan 1997

Luiz Nazario de Lima, atau yang lebih dikenal dengan Ronaldo didatangkan Inter dari Barcelona pada tahun 1997.  Nilai tranfsfernya merupakan transfer termahal pada tahun itu. Ronaldo langsung memberikan kontribusi membawa Inter meraih Piala UEFA 1997/98.





Luis Suarez (£152.000)
Barcelona » Inter Milan 1961


Pada saat itu £ 152.000 merupakan sebuah nilai transfer yang fantastis, nilai transfer yang harus ditebus Inter demi seorang pemain muda bernama Luis Suarez,  yang ketika itu sedang naik daun bersama Barcelona dan timnas Spanyol.  Tidak sia – sia Inter mendatangkanya dengan harga yang cukup fantastis pada masa itu, Suarez menjadi salah satu pemain yang berperan penting ketika Inter meraih dua Liga Champions di musim 1963/64, 1964/65, dan menjadi bagian tim La Grande Inter di era 60-an.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar