...new season, new hope, and new spirit...

Samir Handanovic


Samir Handanovic lahir di Ljubljana , Yugoslavia (sekarang Slovenia) pada 14 Juli 1984. Handanovic memiliki darah Bosnia dari ke dua orang tuanya. Ia memiliki sepupu yang juga berprofesi sebagai pesepakbola profesional, yaitu Jasmin Handonovic. Handanovic menikah dengan Zoja Trobec yang merupakan mantan pebasket wanita di Slovenia, mereka berdua memiliki seorang anak yang diberi nama Alen.

Handanovic bersama Zoja
Karir sepakbolanya ia rintis dari tim junior Domžale di tahun 2002. Setahun kemudian ia dipromosikan ke tim utama Domžale, dan bermain sebanyak tujuh pertandingan. Sempat dipinjamkan ke Zagorje Handanovic diboyong ke Italia oleh Udinese pada tahun 2004 ketika usianya baru menginjak 20 tahun.

Handanovic berkostum Domžale
Untuk menembus tim inti Udinese Handanovic mesti rela dipinjamkan ke beberapa klub seperti Treviso, Lazio, dan Rimini. Di Riminilah kemampuanya mulai dilirik. Ia menjadi kiper terbaik kedua di Serie B setelah Buffon. Berkat penampilan gemilangnya di Rimini, Udinese pun menarik kembali Handanovic dari masa pinjamanya.

Ketika bergabung dengan Rimini
Handanovic berhasil menggeser kiper utama Udinese pada saat itu Morgan De Sanctis. Ia Mampu membawa Udinese menjadi tim yang diperhitungkan di Serie A. Penyelamatan – penyelamatanya di muka gawang Udinese seringkali menjadi penentu kemenangan Udinese. Karena itulah pada musim panas 2012 Inter Milan memboyongnya ke Giusepe Meazza. Inter harus mengeluarkan mahar sebesar € 11 M untuk mendapatkan jasanya.

berkostum Udinese
Kedatanganya ke Inter langsung memakan korban. Julio Cesar yang sebelumnya menjadi kiper yang tak tergantikan di Inter harus tergeser olehnya. Julio Cesar pun akhirnya hengkang ke QPR. Namun Inter tak salah mendatangkan Handanovic. Ia menjadi pemain kunci Inter di musim 2012/13 banyak penyelamatan gemilang yang ia lakukan. Handanovic diperkirakan akan menjadi kiper legendaris di Inter seperti Zenga, Pagliuca, Toldo dan Julio Cesar.

Menjadi andalan di Inter



Video – Video Penyelematan Gemilang 
Dari Handanovic


Tidak ada komentar:

Posting Komentar