...new season, new hope, and new spirit...

Inter Milan Vs AC Milan (Liga Italia pekan ke 2) 18/09/12


Inter & Roma Berbagi Satu Angka

Inter Milan dan AS Roma masih belum mendapatkan kemenangan di dua laga awal Serie A Italia setelah harus puas bermain imbang tanpa gol di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9) dinihari WIB.

Kedua tim membawa modal kekalahan dalam pertandingan ini. Pada pekan lalu, Inter dibekap Palermo 4-3, sedangkan Roma ditekuk Cagliari 2-1.

Pada pertandingan ini, pelatih Inter Gian Piero Gasperini mengubah skema permainan dengan formasi 3-5-2. Duo Diego, Forlan dan Milito menjadi andalan di barisan depan.

Di lain pihak, pelatih Roma Luis Enrique memilih Fabio Borini sebagai starter dibandingkan Bojan Krkic. David Pizarro secara mengejutkan diturunkan sejak awal di lini tengah.

Sementara itu, duel Inter melawan Roma menjadi laga spesial bagi Javier Zanetti yang tampil untuk ke-756 kalinya dengan jersey Nerazzurri. Torehan itu menyamai rekor Giuseppe Bergomi.

Roma mengawali laga dengan baik, dan sudah mendapatkan kesempatan melalui Pablo Osvaldo. Namun tendangan Osvaldo masih bisa dimentahkan Julio Cesar.

Malapetaka menghampiri Roma ketika Lucio yang menerobos pertahanan Il Lupi terlibat duel dengan kiper Maarten Stekelenburg di menit ke-15. Kiper asal Belanda ini berusaha menghentikan laju Lucio, namun kepalanya terkena kaki pemain Inter tersebut. Akibatnya, Stekelenburg ditarik keluar, dan posisinya digantikan Bogdan Lobont.

Cedera kepala yang dialami Stekelenburg cukup serius, sehingga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian tes medis. Buntut dari aksinya itu, Lucio pun diganjar kartu kuning.

Lucio nyaris melakukan blunder ketika berusaha memotong umpan silang Fabio Borini kepada Osvaldo. Di lain pihak, Simon Kjaer juga melakukan hal serupa saat ingin menghadang umpan Yuto Nagatomo kepada Milito. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Roma mengawali babak kedua dengan baik, dan langsung memberikan tekanan ke pertahanan Inter. Cesar berhasil menggagalkan peluang yang diperoleh Osvaldo. Beruntung Roma tidak bisa menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan dengan baik. Tendangan ke gawang pemain Roma selalu membentur badan lini belakang Inter.

Inter pun mulai melakukan respon. Peluang diperoleh melalui Milito lewat tendangan bebas Wesley Sneijder. Tapi eksekusi bola mati Sneijder ini tidak bisa dimaksimalkan Milito, karena tandukannya masih melebar dari mistar gawang.

Sepanjang babak kedua ini, Inter dan Roma cukup banyak menciptakan peluang. Namun penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat kedua tim tidak mampu mengkonversinya menjadi gol.

Inter mendapatkan peluang untuk meraih kemenangan menjelang pertandingan berakhir. Namun tendangan Sneijder bisa diamankan Lobont. Papan skor pun tidak menunjukkan perubahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar