...new season, new hope, and new spirit...

Inter Milan Vs Trabzonspor (Liga Champions match ke 1) 15/09/11



Inter Milan Dipecundangi Trabzonspor

Inter Milan harus menelan pil pahit dalam laga perdananya di Liga Champions musim 2011/12 setelah dikalahkan klub Turki Trabzonspor 1-0 di Giuseppe Meazza, Kamis (15/9) dinihari WIB.

Kekalahan ini menambah daftar hasil buruk Inter dari dua laga yang telah dijalani. Pada laga perdana Serie A Italia, Inter dibekap Palermo 4-3.

Di pertandingan ini, pelatih Inter Gian Piero Gasperini menurunkan Wesley Sneijder sebagai starter. Sedangkan Diego Milito ditempatkan di bangku cadangan. Gasperini memasukkan nama Giampaolo Pazzini dan Mauro Zarate di starting line-up.

Sedangkan Trabzonspor tidak perkuat Burak Yilmaz dan Adrian Mierzejewski akibat akumulasi kartu. Trabzonspor mengandalkan Halil Altintop untuk diduetkan dengan Paulo Henrique.

Walau bermain di hadapan publiknya, Inter tidak mudah melakukan tekanan ke pertahanan Trabzonspor. Tim asal Turki ini melakukan perlawanan sengit agar tuan rumah tidak bisa mendapatkan peluang bagus.

Serangan yang dibangun Inter menghadirkan peluang melalui Mauro Zarate dan Pazzini, tapi dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Trabzonspor seperti Giray Kacar dan Ondrej Celustka.

Selepas laga berjalan setengah jam, Inter mulai mendominasi permainan. Pada menit ke-33, Zarate mendapatkan peluang emas untuk membawa Inter unggul, tapi tendangan mendatarnya dapat ditepis kiper Tolga Zengin.

Peluang demi peluang diperoleh Inter sepanjang babak pertama ini, namun tidak satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol, sehingga 45 menit paruh pertama ditutup dengan skor kacamata.

Permainan Inter dan Trabzonspor tidak mengalami perubahan terlalu signifikan. Nerazzurri tetap melakukan tekanan ke pertahanan Trabzonspor yang bermain cukup solid di laga ini.

Pada menit ke-74, Inter kembali memperoleh peluang emas. Memanfaatkan bola mental hasil sepakan Gabriel Alvarez, Milito yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Zengin gagal menyelesaikannya dengan baik, karena bola tendangannya justru mengarah ke kiper Trabzonspor itu.
Selang tiga menit kemudian, pendukung Inter yang memenuhi stadion terbungkam saat Celustka membobol gawang Julio Cesar. Berawal dari bola muntah Altintop, Celustka melepaskan tendangan mendatar dari sudut sempit untuk membawa Trabzonspor unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Inter meningkatkan serangan ke pertahanan Trabzonspor. Pada menit ke-89, Yuto Nagatomo melepaskan tendangan keras, namun bisa diblok Zengin. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tidak mengalami perubahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar